My Skincare Routine : Wardah Acne Series

Assalamualaikum . . .
Di postingan ini aku bakal berbagi pengalaman ku menggunakan rangkaian produk Wardah Acne Series yang sekarang ini jadi produk skincare andalan aku hehe 
Wardah Acne Series ini memang di rekomendasikan bagi yang mempunyai wajah berminyak dan berjerawat, jadi ini sesuai banget sama wajah ku yang normal dan cenderung berminyak  (terutama di area T-zone) dan suka berjerawat.. 
Oke langsung kita cek satu-satu yaa apa aja skincare yang aku pake buat sehari-hari..

  • Yang pertama ada 'Wardah nature daily seaweed balancing cleanser'. Sebenarnya ini bukan merupakan rangkaian dari acne series nya wardah, tapi karena di acne series gak ada cleanser nya jadi aku pake ini untuk membersihkan wajah ku setiap pagi dan sore sebelum aku cuci muka. 
  • Setelah wajah dibersihkan menggunakan cleanser kemudian aku cuci muka pake 'Wardah Acne Cleansing Gel'. Pencuci muka ini bentuknya gel sehingga ringan banget pas dipakai dan bikin wajah kita jadi lembut. Kandungan utama dalam acne cleansing gel ini adalah Salicylic Acid dan Allantoin sehingga membantu mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat dan mengurangi minyak pada wajah. Aku pake cuci muka ini setiap hari pada pagi dan sore.
  • Kemudian ada 'Wardah Acne Gentle Scrub'. Ini adalah cuci muka berbentuk scrub yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah. Jadi aku pake ini setiap dua hari sekali pada sore hari. Kandungan yang terdapat di dalamnya sih sama kaya yang acne cleansing gel. 
  • Selanjutnya  'Wardah Pore Tightening Toner'. Toner ini berfungsi untuk menyegarkan wajah dan bisa untuk mengurangi minyak berlebih serta dapat mengecilkan pori. Toner ini oil free formula jadi cocok banget deh buat yang wajahnya berminyak. 
  • Untuk Pelembab biasanya aku pakai 'Wardah Hydrating Aloe Vera Gel' terlebih dahulu. Karena meskipun cenderung berminyak terkadang wajah ku juga kering jadi pelembab ini adalah salah satu yang harus banget aku pake hehe 
  •  Kemudian aku pakai 'Wardah Acne Perfecting Moisturaizer Gel'. Tekstur pelembab ini adalah gel yang ringan, tidak lengket, dan mudah diserap kulit. Pelembab ini udah dilengkapi dengan spf 30 sehingga kita ga perlu repot pakai sunscreen lagi. 
  • Dan yang terakhir sebagai tambahan aku pakai masker 'Wardah Nature Daily Seaweed balancing facial mask' satu kali dalam seminggu. Aku pakai ini karena fungsinya dapat mengurangi minyak berlebih pada wajah jadi cocok dengan rangkaian skincare sehari-hari aku. 
FYI : Sebenarnya dalam rangkaian wardah acne series ada juga acne treatment gel dan bedak taburnya, tapi aku ga pakai karena wajah ku gak berjerawat parah 😃😃

⏩ Hasil yang aku rasakan setelah pemakaian rutin selama lebih dari 6 bulan adalah aku PUAS BANGET karena minyak di wajah mulai bekurang, dan yang paling penting wajah ku udah gak berjerawat lagi 😍 karena sebelumnya jerawat ku meskipun gak banyak tapi sering banget munculnya. Tapi sekarang jerawat hanya muncul saat tamu bulanan datang dan paling cuma satu dua terus cepet banget kempesnya hehe Alhasil wajah ku juga kelihatan lebih bersih. 

Yah itulah sedikit share aku tentang skincare routine.. Semoga bisa membantu dan bisa menjadi referensi buat kalian ..
See You Next Post...





Komentar

Postingan Populer